Breaking News
Loading...
Friday, February 12, 2016

Sarung Celana

Dari artikel sebelumnya “4 Cara Atasi DampakPHK” ada komen beberapa sobat menyatakan “bisa juga dgn jadi Blogger” untuk mengatasi dampak PHK.

Apa iya bisa ?  itu pertanyaan awal dibenak admin

Tentunya bukan Blogger sembarang Blogger yang dimaksud sobat tersebut. Harusnya Blogger yang bisa membisniskan Blog nya. Atau memonetisasi blognya. Bagaimana Blog atau Website bisa menghasilkan uang.

Dalam tahap implementasinya boleh dikatakan suatu blog atau website bisa menghasilkan uang dengan cara :
  1. Menyediakan laman untuk dipasangi iklan, semisal google adsense dll.
  2. Menjadikan blog atau website sebagai sarana pemarasaran produk. Dengan cara ini Pemasaran dapat dilakkan dengan biaya yang terjangkau. Katanya dengan sebuah blog gratisan sekalipun kita dapat menjangkau publik dari seluruh dunia, kendati Kita tinggal di suatu lokasi tertentu.

Bisnis hijab  sangat diminati kaum wanita khususnya muslimah. Muslimah diharuskan mengenakan pakaian menutupi aurat,

Hijab ini terdiri dari Baju Gamis dan Kerudung juga dapat dilengkapi lagi dengan “Ciput, Manset Lengan, Manset Kaos dan Kaos Kaki”.

Admin  beberapa bulan ini sudah menjalankan bisnis  Hijab ini secara Offline  Walaupun sebenarnya admin hanya membantu istri aja..tepatnya sebagai Asisten merangkap sopir heeeeee.

Selama ini pemasaran yang telah dilakukan dengan memanfaatkan mobil avanza putih, mobil sebagai toko untuk berjualan hijab.   Pemasaran dan transaksi jual beli dilakukan dilokasi-lokasi bilamana ada Pengajian Ibu-Ibu (Majelis Taklim), Tablig Akbar atau Zikir Akbar.  Prospek berjualan ini cukup menjanjikan dan pasti aja lumayan banyak hijab yang terjual, khususnya kerudung. Disusul Gamis, dan asesoris hijab lainnya. Namun jangkauannya hanya sebatas jemaah yang datang saja.

Kalau di Bogor “Majelis Taklim Mesjid  Jl.Pandu Raya, Majelis Taklim As Sogiri Tanah Baru, Majelis Taklim Mesjid Biru Ciawi, dan Majelis Az Zikra Sentul City (Zikir Akbar), Majelis yang paling rame jemaahnya sampai ribuan orang, namun hanya sebulan sekali di minggu pertama

Pernah juga dicoba Lokasi “Car Free Day”, lokasi ini cukup baik prospek untuk menjual hijab, yang rame di Lapangan Sempur dan Taman Yasmin. Namun kesemua lokasi tersebut harus pandai-pandai membaca segmen pasar dan selera konsumsen. Kalau salah bawa produk, akan gigit jari karena kurang pembelinya. Bedah lokasi bedah juga daya beli konsumennya.

Selama ini menggunakan mobil dan Tenda Bongkar Pasang sebagai tempat display dagangan. Disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Pada saat yang bersamaan mulai juga dengan memanfaatkan Kios/Toko Kecil untuk menjalankan Bisnis Hijab. Namun untuk memperluas jangkauan pasar, ada baiknya  juga menjalankan Bisnis Hijab secara Online dengan memanfaakan Blog. Mulai dulu dech dengan Blog Gratisan.

Untuk mempersiapkan “Membisniskan Blog”, saat  ini admin sedang membaca buku-buku panduan semisal “Blog Gratis dan Praktis “Omzet Fantastis” dan “1 Juta Rupiah Pertama Anda dari Blogger”. Kedua buku tersebut karangan “Jefferly Halianthusonfri”, pengarang internet marketing muda dan produktis sekaligus  praktisi internet marketing.

Entar dech di infokan lagi kalo Blog khusus admin sudah kelar (hijabfina).

Atau ada saran dan sharing sobat-sobat yang sudah berhasil membisniskan blog, tapi bukan pengalaman menyediakan laman untuk dipasang iklan, silakan diinfokan di komen !!


Thanks

11 comments:

  1. Iya gan, manfaat blog salah satunya kalau udah rame ya bisa menjadi penghasil uang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya gitu dech...blog selain buat nyalurkan hoby nulis juga diharapkan menghasilkan uang, paling tdk buat beli pulsa (paket internet) dan penghasilan tambahan lainnya...syukur-syukur nanti bisa jadi sumber penghasilan utama melalui online busynis....

      Delete
  2. hai pak agus , emm maff telat berkunjung, lagi rada sibuk akhir ini pak, wah mantap itu pak, sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp la kang M Mukhlis... saya juga baru muncul lagi di blog setelah beberapa bulan vakum.... thanks ya Doa nya...Aamiin YRA

      Delete
  3. ngeblog itu tergantung niat sih pak
    kalau saya cuma hobi aja, misalpun ada uang yah anggep aja bonus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeee,,,iya boleh juga begitu..mbak Ninda.. yg penting bisa bermanfaat bagi diri kita dan orang lain ya..

      Delete
  4. Dengan semakin banyaknya pengguna internet, bisnis online saya rasa cukup menjanjikan. yang terpenting adalah ACTION_nya harus sungguh-sungguh

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas Sonny....masalahnya ada banyak yg berhasil di bisnis online ini..namun yg gagal juga gak kalah banyaknya...di Kios Baju Muslim kami uga ada teman eks bisnis online yg nitip busananya untuk dijualkan, krn Dia gagal di bisnis online....betul juga harus sungguh-sungguh

      Delete
  5. google adsense ternyata masih jadi idaman warga blogger sampai sekarang

    ReplyDelete