Breaking News
Loading...
Monday, November 23, 2015

Tips Menurunkan Berat Badan
Langsing kayak ginie...Asiek gan

Penampilan dengan Berat Badan Ideal merupakan kondisi yang diidam-idamakan baik pria ataupun wanita, apalagi yang masih lajang - menjomblo, lagi sibuk-sibuknya mencari pasangan.

Tapi bagi yang sudah punya pasangan tujuan umumnya lebih difokuskan untuk menjaga kesehatan tubuh dan penampilan.

Selain itu untuk pekerjaan tertentu sangat membutuhkan penampilan yang ideal, eunak dipandang mata, langsing dan pantas memakai model pakaian yang dikenakan, seperti artis, public pigure, customer service, salesman/salesgirl, MC, Penyiar TV dan banyak profesi lain nya.

Gimana dengan Blogger gan...apa perlu penampilan yang ideal juga..? heeeeeeee

Banyak upaya yang dilakukan untuk mencapai penampilan ideal yang inti nya upaya untuk menurunkan berat badan sehingga tercapai berat badan ideal.

Pertanyaannya,, Gimana sich Berat Badan Ideal sehingga tercapai Penampilan Ideal itu ?.
Ada banyak cara untu menghitung Berat Badan Ideal, namun yang sering dipakai dan kebetulan Saya juga pernah menerima ilmu nya sewaktu ikut Training Gizi dulu yaitu menggunakan  Rumus BMI.

Berat Ideal versi Rumus BMI  dengan menghitung BMI (Body Mass Index) agan-agan ? BMI adalah suatu rumus kesehatan, di mana berat badan (BB) seseorang (kg) dibagi dengan tinggi badan (TB) pangkat dua (m2).

BMI = (BB) / [(TB) * (TB)]

Contohnya

BB = 45 kg dan TB = 165 cm, maka

BMI = (45) / [(1.65) * (1.65)] = 16.5

Apakah Anda termasuk kurus, normal, atau overwight?  Lihat patokan di bawah ini:

BMI < 18.5 = berat badan kurang (underweight)

BMI 18.5 - 24 = normal

BMI 25 - 29 = kelebihan berat badan (overweight)

BMI >30 = obesitas

Ini tabel BMI-nya
Tips Menurunkan Berat Badan
Tabel BMI

Diatas sudah di share sedikit Ilmu tentang Berat Badan Ideal dengan Rumus BMI, selanjutnya, bagaimana sich untuk menurunkan Berat Badan bagi yang sudah overweight dan Obesitas

Cara untuk menurunkan berat badan ini juga sudah banyak ragamnya, baik metode yang digagas oleh orang luar maupun dalam negeri, tapi itu semua tergantung kita mau pakai yang mana.

Berikut penulis share Tips Menurunkan Berat Badan berdasarkan Pengalaman Pribadi dan dari Berbagai Sumber.

Tip Sukses Menurunkan Berat Badan
1.  Niatkan bulat-bulat kalau memang mau menurunkan Berat Badan
2.  Catat dan Ingat apa yang boleh Kita makan dan apa yang tidak
3.  Tentukan Jam Makan dan disiplin mentaatinya
4.  Jangan tergiur makanan eunak yang tersaji di meja makan atau yang lagi dimakan suami/istri/anak atau teman...jangan coba-coba nyicip apa lagi minta..!
5.  Jangan membiasakan diri makan di restoran, apa lagi restoran siap saji.
6.  Hindari makan cemilan diantara jam makan pokok atau menjelang jam makan pokok (makan pagi, siang dan malam)
7.  Makan pelan pelan jangan terburu-buru supaya benar-benar menikmati makanan.
8.  Bagi Ibu-ibu yang lagi menyuapi makan anaknya, jangan coba-coba menghabiskan makanan anak dengan alasan sayang kalau gak dimakan. Karena tanpa disengaja akan menambah berat badan
9.  Kurangi Porsi makan (nasi sebaiknya ¼ - ½ piring makan saja) + sayur rebus + ikan bakar atau tahu/tempe digarang
10.  Hindari makanan berlemak dan berminyak (gorengan, daging, makanan bersantan)
11.  Perbanyak Konsumsi Buah & Sayur
12.  Untuk makan malam sebaiknya buah (pepaya atau semangka)
13. Hindari minum air dingin dan minuman manis tapi sebaliknya seringlah minum air hangat
14. Lakukan olahraga ringan minimal 30 menit, misalnya joging, bersepeda santai atau sepeda statis atau treadmill. Habis olahraga jangan tergiur dengan jajanan yang dijajakan di seputaran lokasi olahraga, bagi yang olahraga di luar
15.  Rutin menimbang Berat Badan supaya tahu perkembangannya.

Silakan agan-agan terapkan tips ini yakinlah akan ada penurunan Berat Badan, asal memang niatnya begitu....heeeeeee

Good luck.


18 comments:

  1. Sebenarnya BMI juga gak musti, buat saya sih lihat badan di cermin, jika sudah merasa pas ya ok. Kalo gak ya turunkan lagi. Karena terkadang Berat otot atau tulang bisa berbeda setiap orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh aja Kang Budi....kalo mau pake standar perasaan sich gpp yang penting kita tau sendiri mana pantasnya...Kalu pengukuran pake BMI khan ukuran Ilmiah nya..sbg tolok ukur..

      Delete
  2. boleh dcoba nih.
    ehm,,kalo BMI saya berapa yah..?? @-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dicoba Aiy...gampang kok kalo sdh niat...heee..

      Delete
  3. Makasih informasinya.. sederhana tapi lumayan susah dipraktikkan.. apalagi bagian ngemil.. duh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sami sami Arum....heeee iya bagian ngemil paling susah,,,pa lagi sambil nulis artikel...tapi bisa diatasi kok...

      Delete
  4. salam kunjung balas...tubuh slim n sihat jadi impian semua kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks you...slim/langsing & sehat..itu hrs dicapai dn dijaga

      Delete
  5. di coba ah mana tau tambah langsing tar .,?
    heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. heeeee juga....coba aja siapa tau cocok...

      Delete
  6. Replies
    1. Kalo mau bikin BB normal tinggal banyakin aja makan Kang Mat Dedod...heeee

      Delete
  7. aku kurus nih jadi gak bisa diturunin lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heeeeeee....janganlah kalo gitu..entar habis BB nya

      Delete
  8. Terima kasih tipsnya. Buat blogger perlu juga tuh jaga berat badan, biar bisa dapat terus baju gratis dari toko online karena foto2 produk reviewnya enak dipandang :D

    Maaf sob, saya sekarang sudah ngga tukeran link lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju dech kalo gitu harus tetap jaga pola makan dan demi penampilan dan kesehatan tentunya...okey

      Delete
  9. Siap ane terapin mas, kebetulan ane mau nurunin dikit berat badan ane :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sips Kang Reky....intinya harus disiplin diri kalo mo turunin Berat Badan.

      Delete