Breaking News
Loading...
Monday, October 26, 2015

Info Post
Gesekan x Emosi = Insiden

Gesekan x Emosi = Insiden,  rumus apa ini, gimana ngejumlahnya kalau dijadikan angka-angka..?  Heheheheeee.

Padahal rumus tersebut sudah realita dijaman sekarang ini.  Gesekan terjadi bila terjadi benturan kepentingan.

Gesekan terjadi juga dapat disebabkan karena kesalah-pahaman. Yang paling sering gesekan terjadi karena memperebutkan REJEKI

Tak pelak lagi dikehidupan kita sehari-hari sering terjadi, apa lagi yang tinggal di lingkungan padat penduduk dan rumah berdempetan, karena sulitnya beradaptasi dengan lingkungan seperti itu menimbulkan emosi tinggi dan temperamen keras.

Sering terjadi anak-anak bermain bersama-sama, terus ada perselisihan sedikit, antar anak-anak, entah karena masalah permainan yg sedang mereka lakukan, atau masalah adu mulut biasa. Tapi kalau orang tua sudah ikut campur, jadi runyam urusannya. Bisa terjadi gesekan antar tetangga.

Saat ini sering terdengar berita adanya gesekan antara "Go-Jek vs Ojek Pangkalan”, dikarenakan rebutan penumpang, rebutan mencari REJEKI.

Sudah beberapa kali ada gesekan antara "Go-Jek vs Ojek-Pangkalan” di Jakarta dan Bandung, sementara di kota-kota lain belum ada Go-Jek.

Kamis 22 Oktober 2015 lalu. Terjadi gesekan yang menimbulkan insiden antara “Go-Jek vs Ojek Pangkalan” di Jalan Manisi Bundaran Ciburu. Disebabkan hal yang sepele, akibat terjadi kesalah-pahaman yang menimbulkan pemukulan terhadap pengemudi Go-Jek)..

Informasi yang beredar ada pengemudi Go-Jek yang mengantar penumpang di Jl.Manisi wilayah ojek-pangkalan, penumpangnya seorang perempuan, tapi kemudian suaminya ikut mengantar, sesampainya di wilayah ojek pangkalan terjadilah insiden pemukulan  menimpa pengemudi Go-Jek oleh Ojek-Pangkalan. Padahal penumpangnya bukan dari wilyah ojek pangkalan.

Namun untung lah, Polisi sigap bertindak, insiden ini cepat diselesaikan, tidak berkembang lebih lanjut.

Tak urung insiden ini masuk berita di media TV dan koran-koran lokal da nasional.

Kalo kita tilik kemungkinan akar masalahnya adalah persaingan antara Ojek-Pangkalan terhadap Go-Jek. Persaingan bisnis, persaingan menyediakan layanan prima. Persaingan untuk mendapatkan REJEKI.

Go-jek sudah dilengkapi aspek legal (perizinan), sudah menggunakan aplikasi IT, sudah ada keseragaman harga sewa mengantar penumpang, dilengkapi dengan seragam. Sementara Ojek-Pangkalan cuman mengandalkan Sepeda Motor saja tanpa prosedur baku...heeee..

 “Walikota Bandung (Ridwan Kamil) dan Guburnur DKI (Ahok) pun mendukung keberadaan Go-Jek ini, karena sampai saat ini kondisi transportasi umum masih belum ideal, keberadaan Go-Jek sangat membantu masyarakat. Mereka juga menghimbau agar Ojek-Pangkalan bisa meningkatkan kualitas pelayanan”.

Kedepannya semoga ada langkah-langkah strategis dari kedua orang no satu di Bandung dan Jakarta  ini untuk mediasi supaya tidak terjadi lagi Gesekan antara Go-Jek vs Ojek Pangkalan.

Gesekan tetap akan ada selagi belum ada kesadaran diri, toleransi diri dan tingkat kesabaran dalam hidup berdampingan. Sifat-sifat itu semua ada  melekat di Hati kita.

Yoo, mari jagalah hati senantiasa tulus, kalau kata Aa Gym ‘Jagalah Hati jangan kau nodai”.

Pada salah satu hadist  Rasullullah  SAW  bahwa“Sungguh dalam jasad ada sekerat daging,  Jika dia baik, maka akan baik seluruh jasad, dan sebaliknya jika buruk, maka seluruh jasad akan buruk, sekerat daging itu adalah Qolbu (Hati) (HR Bukhari Muslim).

Sehingga jangan takut tidak memperoleh rejeki, tapi takutlah tidak punya SYUKUR tatkalah sudah mendapat rejeki, tapi takutlah tidak punya SABAR, ketika rejeki itu tertunda, juga takutlah tidak punya RIDHA ketika Allah SWT mengambilnya kembali.

Percayalah Rejeki dari Allah SWT tidak khan pernah tertukar.

Jadi janganlah gentar menghadapi hidup ini.

Kalau begitu Rumus Gesekan x Emosi = Insiden, bisa Kita utak atik dong ?

Masih pada ingat kan kalau perkalian antara bilangan, bila salah satunya NOL, maka hasilnya akan NOL juga khan, jadi bila :

O Gesekan x Emosi = O Insiden
Jadi jangan sampai ada Gesekan supaya tidak terjadi Insiden.

Gesekan x 0 emosi = 0 Insiden
Kalo sudah terlanjur ada Gesekan, hilangkan Emosi dengan Kesabaran, maka tidak akan terjadi Insiden.



Good Luck
Kemarau 2015
  

31 comments:

  1. Kalau ngomongin masalah 'gesekan" saya no coment dah kang... heheh
    tapi yang jelas kalau udah pad saling ngerti bahwa tentang konsep datangnya sebuah rezeki maka gak perlu ada lagi 'gesekan".... gak perlu lagi rebutan atau ribut - ributan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Realita di lapangan gesekan sering terjadi karena faktor ekonomi (mencari rejeki/mencari nafkah), coba mereka berpikiran kalo rejeki gak khan kemana...rejeki sdh diatur Allah SWT, jadi aman dan kondusif ya..

      Delete
    2. saya ikutan no apa ya mas :)

      Delete
    3. Kang Mukhlis.....dibawah kali ya..heeeeee

      Delete
    4. haha, macet td jalannya mas sampe dapat kursi dibawah

      Delete
  2. Seandainya mereka sadar kalau rezeki itu udah diatur masing-masing dan gak akan ketuker,,,pasti gak ada kejadian seperti itu,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mas....krn emosi yg dikedepankan bukannya kesabaran dlm mencari rejeki....rejeki Allah tdk akan tertukar kok...salam

      Delete
  3. Faktor ekonomi memang paling renan terjadi gesekan, entah itu di keluarga maupun di masyarakat umum. Sebenarnya seperti apa yang telah diuraikan di atas, semuanya kembali ke sekerat daging, apabila sekerat daging itu bisa ikhlas, niscaya gesekan dapat diminimalisir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas....semua kembali ke hati....kalau sabar dan syukuur...tawakal ..rejeki itu sdh ada yang ngatuur...percaya itu

      Delete
    2. Maaf saya panggil mas..pas saya komen heeee blog Jeng Yuni...heee..

      Delete
  4. Padahal ojek pangkalan sudah di ajak semua oleh pihak gojek, namun berbagai alasan di tolak... tapi masih aja saling menyalahkan... memang rezeki itu sudah diatur, tapi tidak harus terjadi pertengkaran... sekarang gojek juga tidak seperti dulu, banyak driver yang mengeluhkan kurangnya order, karena tidak dapat order dari pusat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...kalo mrk saling ada pengertian tdk khan terjadi pertengkaran....sepi order mungkin sdh bertambah banyak pengemudi Gojek nya...jadi harus terbagi ordernya...yaaa

      Delete
  5. tinggal bagaimana usaha kita menjemput rejeki-Nya, tapi tidak dengan kekerasan.
    semoga saja pihak-pihak terkait bisa segera menyelesaikan masalah gesekan antara ojek & gojek ini ya pak. salam kenal salam kunjungan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal sdh dijanjikan Allah SWT tuk rejeki Kita,, asal berusaha,,sabar dan syukur kalo sdh dpt rejekinya...infof nya permasalahan antara Gojek & ojek pangkalan sdh ada kepedulian dari Gub DKI & Walkot Bandung..

      Delete
  6. Kepercayaan pelanggan diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan itu bakal bikin pemakai jasa betah, gak kepangkalan juga bakalan diajakin kerjasama. misalnya: ibu-ibu minta anaknya dijemput disekolah.. Contoh bahwa rejeki sudah diatur, tidak akan tertukar 1 senpun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada istilah dulu "Ada barang ada kualitas, maka ada harga mengikutinya:". ini kadang-kadang cuman nuntut kerjaannya aja tdk memperbaiki kualitasnya...heeee iya khan

      Delete
  7. Kesadaran bahwa rezeki sudah diatur oleh-Nya itu penting sekali ya, Pak. Tinggal kita berusaha sungguh menjemput rezeki itu. Bukan menyalahkan orang lain lalu menuduh merebut rezeki kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada sebagian orng bisa nya menuntut aja tanpa introspeksi dulu..gak nyadar ya..

      Delete
  8. mungkin harga gojek lebih murah mas dan pelayanan lebih bagus jadi pada pakai gojek, itu mah ojek pangkalannya aja yang ga bisa pakai sistem jasa.harusnya dimurahkan dan pelayanan ditingkatkan karena hasil insiden itu tidak bisa membuat orang pindah malah gamau sama ojek pangkalan nantinya.alias pencemaran nama baik ojek pangkalan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget...ojek pangkalan merusak diri sendiri ya...

      Delete
    2. bukan diri sendiri saja mas tapi citra ojek pangkalan juga :)

      Delete
    3. itu tu....nama ojek pangkalan secara umum jadi kurang baik

      Delete
  9. ternyata masalah gesekan itu ada rumus rumus tersendiri ya mas :) diamankan dulu mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheehhe...iya menurut pak Ustad...di kehidupan kita ini kalu di analogi kan ke matematik...semua ada rumus nya...iy gak ?

      Delete
    2. hahaha, saya mah teringat ke fisikanya mas agus :)

      Delete
  10. emang yang namanya rezeki udah di tentukan alloh, mungkin para ojek biasa merasa tersaingi sehingga terjadinya insiden gesekan. sebaiknya sih kalo menurut saya ojek pangkalan lebih di tingkatkan lagi pelayanan nya jadi engga kalah saing sama gojek,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah dilema Ojek pangkalan...bukannya memperbaiki pelayanan supaya penumpang gak pindah ke lain hati...heeee..malah ngajak musuhan dg Go-jek yang lbh profesional.

      Delete
  11. Mungkin perlu ada penyuluhan marketing untuk tukang ojek pangkalan. Misalnya, mereka bikin promosi ke arisan ibu-ibu atau perkumpulan lainnya, bagi-bagi nomer hape, bikin promosi harga khusus kalau jadi langganan ngantar anak ke sekolah selama sebulan penuh/nganter dari halte busway ke depan kantor di kompleks Mega Kuningan selama sebulan penuh, bikin harga diskon kalau beli di warung punya istri (misalnya ... ). Warung juga saingannya warabala, toko juga ada saingannya bisnis online. Memang semua harus ada usahanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nach itu sini lemahnya Ojek Pangkalan...krn mrk buta dgn Manajemen Usaha dan kagak peduli dgn Marketing Produk Jasa..maunya terima jadi ada Penumbang dgn Ongkos semua nya aja...memang perlu pembinaan dari Instansti terkait untum merobah pola pikir Ojek Pangkalan ini.. Thanks

      Delete